6 Tradisi Unik Perayaan Natal di Dunia

0
41
6 Tradisi Unik Perayaan Natal di Dunia
6 Tradisi Unik Perayaan Natal di Dunia (Foto: www.pixabay.com)

6 Tradisi Unik Perayaan Natal di Dunia – Serba7.com, Di bulan Desember selain identik dengan perayaan menyambut tahun baru, juga ada perayaan natal yang menjadi momen yang ditunggu-tunggu karena bisa berkumpul dengan keluarga.

Setiap keluarga memiliki caranya sendiri dalam merayakan natal. Ada yang makan malam atau pergi liburan bersama keluarga.

Beberapa negara juga memiliki tradisi yang unik dalam menyambut perayaan natal.

Penasaran di negara mana saja? Simak ulasannya berikut ini:

Pasar natal di Eropa

Di negara Eropa menjelang natal selalu ada pasar natal. Pasar natal dimulai pada akhir November hingga tanggal 24 Desember.

Pasar yang menjual banyak ornamen dan dekorasi natal, makanan, kue dan minuman anggur. Selain itu, di pasar ini biasanya ada pertunjukan musik. Biasanya banyak para wisatawan yang datang melihatnya.

Salah satu pasar natal yang terbesar ada di Wina, Munich, Cheko dan Stockholm.

Boxing day di Australia

Sehari setelah natal di negara Australia disebut sebagai boxing day. Hari libur yang hampir sama seperti Black Fryday di Amerika Serikat.

Di hari ini banyak toko yang menberikan diskon dan banyak orang yang datang untuk mendapatkan diskon.

Biasanya dihari seperti ini juga banyak film yang dirilis.

Hari St. Lucia di Swedia dan Denmark

Tradisi orang Swedia yang diadakan setiap tanggal 13 Desember. Di hari ini diadakan kompetisi, dan anak perempuan dan laki-laki menggunakan baju putih dan membawa beberapa lilin. Untuk merayakan hari Lucia biasanya menyanyikan lagu, makan kue jahe dan minum glogg, minuman tradisional saat natal di Skandinavia.

Krampusnacht di Austria

Night of Krampus atau malam Krampus, perayaan ini diadakan untuk merayakan hari St. Nicholas pada 5 Desember. Dirayakan di Austria dan Eropa.

Malam Krampusnacht biasanya orang menggunakan kostum seperto setan, penyihir dan makhluk terkenal lainnya.

Christmas Puding

Makanan yang khusus disajikan saat natal atau dikenal dengan Plum Pudding.

Tradisi Palm Pudding berasal dari Inggris, namun populer juga di Australia. Biasanya didalam puding diberi koin, bagi siapa yang menemukan maka dia beruntung.

Menyembunyikan Sapu di Norwegia

Di Norwegia setelah makan malam bersama keluarga di malam natal, semua sapu yang ada di dalam rumah harus disembunyikan.

Hal ini merupakan kepercayaan yang sudah sejak lama, bahwa di malam hari natal setan akan keluar dan mencuri sapu dan digunakan untuk berjalan-jalan di langit. Karena itu, sapu disembunyikan.

Facebook Comments
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here