7 Buku Inspirasi tentang Traveling


Serba7.com – Benar kata pepatah klasik, “buku adalah jendela dunia”. Membaca buku tidak saja menambah pengetahuan, tetapi juga bisa menjadi sarana hiburan yang edukatif.

Buku bisa menjadi teman mengisi waktu luang dan juga menambah wawasan berpikir. Membaca buku membantu seoserang melihat dunia lebih luas juga mendalami kekayaan imajinasi sang penulis.

Bagi kamu peminat baca, tidak ada salahnya membaca beberapa buku petualangan. Buku-buku ini tidak saja menjadi jendela dunia, tetapi juga mengajak kamu melihat langsung keindahan dunia.

Berikut 7 buku inspirasi untuk traveling :

The Great Railway Bazaar
great railway bazaar book
Great Railway Bazaar (Foto : Amazon.com)

Ini adlaah sebuah novel yang mengisahkan tentang seorang laki-laki yang melakukan perjalanan di Eropa dan Asia (dan kembali lagi). Buku ini membawa pembaca pada dunia dengan pengalaman yang penuh dengan ketidaktahuan.

Buku ini terbit sekitar 30 tahun lalu dan masih sering dipuji sebagai novel untuk traveler. The Great Railway Bazaar merupakan karya Paul Theroux yang pertama kali dipublikasikan pada 1 Januari 1975.

The Good Girl Guide to Getting Lost
The Good Girl Guide to Getting Lost
The Good Girl Guide to Getting Lost (Foto : Amazon.com)

Buku karangan Rachel Friedman ini merupakan bacaan yang ringan, namun sangat edukatif dan menghibur. Sang pengarang dengan cerdas menyajikan dengan gaya bahasa yang lugas.

Fokus buku ini pada sosok Rachel, seorang gadis remaja yang selalu berada di zona nyamannya memutuskan untuk melakukan perjalanan ke tempat yang sama sekali belum pernah dikunjunginya.

Buku ini sangat cocok bagi kamu yang tertarik menjadi solo traveler. Diterbitkan pertama kali pada 29 Maret 2011 dan sudah memenangkan penghargaan Goodreads Choice Awards Best Travel & Outdoors.

Little Princes: One Man’s Promise to Bring Home the Lost Children of Nepal
little princes conor grennan
Little Princes Conor Grennan (Foto : Amazon.com)

Buku ini ditulis oleh Conor Grennan dan terbit pada 25 Januari 2011. Menceritakan tentang petualangan Conor Grennan yang pertama kalinya menjadi relawan di Nepal.

Perjalanannya yang pertama kali ini menjadi awal perjalanannya mengelilingi 16 negara dan melihat keindahan dunia.

Buku itu memberi garis besar sebuah pesan bahwa terkadang kamu hanya perlu mengambil satu langkah berani untuk memulai semuanya.

The Beach
The Beach book
The Beach (Foto : Amazon.com)

Novel ini merupakan karya Alex Garland yang pertama kali dipublikasikan pada 14 Oktober 1996. Novel The Beach menceritakan tentang seorang backpacker asal Inggris, yang mencari surga di dunia ini.

Perjalanan pertamanya di mulai di Bangkok dan berlanjut ke beberapa negara di Asia. Buku ini tidak hanya tentang sebuah cerita traveling, tetapi tentang pilihan menjalani hidup dengan keberanian menghadapi segala bentuk  ketakutan.

Alex mengemas buku ini dengan begitu menarik. Nyaris semua reviewer sangat merekomendasikan buku ini.

Eat Pray Love
Eat Pray Love (Photo : Womanatics)

Novel yang telah diproduksi menjadi film dengan judul yang sama ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Liz yang memiliki segalanya dalam hidup: suami, rumah, dan karir yang sukses.

Namun perceraiannya membuatnya bingung tentang apa yang penting untuk hidupnya. Liz pergi dari zona nyamannya dan memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Italia, India juga Bali, Indonesia.

Buku ini sangat direkomendasikan untuk seseorang yang sedang melalui transisi dan mencari cara untuk keluar dari zona nyaman untuk memulai petualangan baru.

The Geography of Bliss
geography of bliss
Geography of Bliss (Foto : Amazon.com)

Buku ini ditulis oleh Eric Weiner yang melakukan perjalanan keliling dunia termasuk Islandia, Bhutan, Moldova dan Qatar hanya untuk mencari tahu perbedaan setiap negara dalam menemukan dan mengejar kebahagiaan.

Eric menemukan banyak pengalaman berharga yang belum pernah dia dapatkan sebelumnya. Buku ini dipublikasikan pada Januari 2008.

To Timbuktu: Nine Countries, Two People, One True Story
To Timbuktu: Nine Countries, Two People, One True Story
To Timbuktu: Nine Countries, Two People, One True Story (Foto : Amazon.com)

Buku ini merupakan karya Casey Scieszka dan sahabatnya Steven Weinberg. Isinya menceritakan tentang kihsa nyata petualangan keduanya.

Casey dan Steven pertama kali bertemu di Maroko. Keduanya sepakat melakukan perjalanan ke Tiongkok lalu meneruskan perjalan ke Timbuktu, sebuah kota di Mali, Afrika Barat.

Di Afrika, keduanya menghabiskan waktu untuk traveling dan mengajar Bahas Inggris, melakukan penelitian, berteman dengan penduduk lokal dan menikmati semua keindahan Afrika.

Perjalanan itu membawa banyak pengalaman bagi Casey dan Steven. Keduanya belajar untuk menjadi diri sendiri dimanapun mereka berada.

The Naked Traveler
Buku The Naked Traveler
The Naked Traveler (Foto : http://naked-traveler.com)

Buku ini merupakan seri traveling yang ditulis dari kisah perjalanan seorang backpacker wanita Indonesia bernama Trinity. Buku ini banyak mengulas perjalanan Trinity mengelilingi Indonesia dan beberapa negara di dunia.

Ada begitu banyak cerita tentang keindahan alam Indonesia, pesona budaya dan keberagaman masyarakat.

Cerita dalam buku ini juga sudah difilmkan dalam film “Trinity, The Nekad Traveler” yang tayang pada 16 Maret 2017.


Like it? Share with your friends!

0
7 shares

What's Your Reaction?

Like Like
0
Like
OMG OMG
0
OMG
LOL LOL
0
LOL
Cry Cry
0
Cry
Cute Cute
0
Cute
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Love Love
0
Love
Win Win
0
Win

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in

Send this to a friend