7 Hal yang Tidak Pernah Dirasakan Kids Jaman Now

0
123

7 Hal yang Tidak Pernah Dirasakan Kids Jaman Now, Serba7.com – Dunia berkembang begitu cepat, begitu juga teknologi dan gaya hidup masyarakat.

Anak-anak era 90-an pasti sangat mengenal walkman, discman, atau pun mixtape (kaset).

Perkembangan teknologi telah mengubah banyak hal termasuk barang-barang di atas. Kehadiran smartphone atau telepon pintar menggusur perangkat hiburan jadul.

Makanya, anak-anak jaman now mungkin tidak akan pernah merasakan hal-hal unik seperti ini:

Dengar musik pakai walkman

Walkman
Walkman (Foto: istimewa)

Anak-anak 90-an tentu akrab dengan pemutar musik yang satu ini. Bentuknya memang kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana dan bisa didengar bersama teman-teman. Alat ini juga bisa dipakai untuk merekam perbincangan. Kasetnya bisa dibolak balik loh kids jaman now.

Jogging sambil bawa discman

Discman
Discman (Foto: (90s)

Setelah walkman, anak-anak era old juga tentu tahu barang yang satu ini. Era compact disc (CD) ikut melahirkan discman. Jika walkman menggunakan kaset pita, discman menggunakan CD.

Putar-putar kaset pita

Kaset (Foto: Hipwee)

Kaset pita biasanya dimainkan di tape recorder atau walkman. Anak-anak tahun 90-an biasanya memutar kaset pita karena baian pita yang kusut atau untuk istilahnya “next” atau “prev” sebuah track lagu atau rekaman dalam kaset itu. Jadi sulit membahasakan untuk kids jaman now.

Nonton di rumah tetangga

TV tempo dulu
TV tempo dulu 9Foto: http://zonajadul.blogspot.com)

Hal lain yang mungkin tidak dirasakan kids jaman now yakni nonton di rumah tetangga. jadi biasanya, pada masa itu, pasti di satu lingkungan ada tetangga yang makmur dan punya TV.

Dulu TV adalah barang yang sangat mewah. Nah, biasanya ramai-ramai nonton di rumah tetangga itu, bersama teman-teman. Kadang disuruh bawah batu atau air baru bisa masuk nonton. Ada-ada saja…

Kirim surat ke sahabat pena

Kirim surat
Kirim surat (eikawa.dmm.com)

Zaman sekarang koneksi antarmanusia semakin mudah dengan kehadiran telepon pintar dan media sosial. Anak-anak dulu biasanya mengirimkan surat ke sahabat pena mereka. Kontaknya bisa didapat di majalah-majalah jadul.

Dulu, mendapatkan sepucuk surat adalah hal paling bahagia walau harus menunggu berlama-lama. Sekarang bisa dikirim dalam hitungan detik dan bisa panggilan video. Memang perkembangan teknologi mengubah segalanya. Jadi baper!!!

Antri di wartel

Wartel
Wartel (Foto: Kaskus)

Perkembangan telepon genggam ikut mematikan usaha wartel atau warung telepon. Padahal dulu biasanya harus antri untuk bisa mengguakan telepon di wartel. Eh begitu di dalam, teleponnya singkat banget karena takut makin mahal.

Nah, kids jaman nwo sekarang bisa telepon berlama-lama dengan ponsel. Kadang gak bosan juga ngomong seharian di telepon.

Tambahan

Nah ini silakanberikan komentar kamu dan tambahin sendiri pengalaman kamu. Semoga artikel ini bermanfaat. Silakan berikan komentar ya.

Facebook Comments
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here