8 Alasan Mario G Klau Layak Menjadi Juara The Voice Indonesia 2016


SERBA7.com – Mario G Klau sukses mencatatkan namanya sebagai juara ajang The Voice Indonesia 2016. Mario tampil sebagai pemenang usai menyisikan tiga finalis lainnya pada malam Grand Final, Senin (20/6/2017).

Kemenangan Mario bukan sebuah kebetulan. Mario telah melewati sebuah proses panjang untuk keluar sebagai pemenang pertama ajang pencarian bakat penyanyi paling bergengsi ini.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Mario G Klau Juara The Voice Indonesia 2016

Untuk itu, Serba7.com sudah merampung 8 Alasan Mario G Klau Layak Menjadi Juara The Voice Indonesia 2016.

Suara Unik

Koleksi Lagu Mario G Klau
The Blind Audition The Voice Indonesia (Photo : Youtube.com)

Tak bisa dipungkiri bahwa Mario memiliki suara yang unik. Pemuda 18 tahun ini sukses mencuri perhatian Agnes Monica pada saat The Blind Audition dengan lagu “To Love Somebody” yang dipopulerkan Bee Gees. Saat itu Agnes adalah satu-satunya coach yang memilih Mario.

Cerita antara Mario dan Agnes harus berakhir pada episode The Battle. Agnes lebih memilih Ario Setiawan ketimbang Mario saat keduanya membawakan lagu “Kick Me Quick”.

Beruntung coach Judika dan Kaka memilih menyelamatkan Mario. Walaupun pada akhirnya Mario memilih bergabung bersama tim Kaka.

Di tim Kaka, Mario berkembang lebih baik dan skill olah vokalnya semakin terasah. Bahkan, Agnes kerap memuji penampilan Mario.

“Pitch kamu perfect banget. Kamu pasti bersyukur banget sama Tuhan karena memiliki itu,” puji Agnes pada Mario usai dia membawakan lagu Malaikat yang dipopulerkan Judika.

Bahkan, Agnes menyebut jika Mario bernyanyi seperti berbicara. Semua unik dan enak didengar.

Penggemar Fanatik

Galeri Foto Mario G Klau
Mario G Klau punya penggemar fanatik (Photo : kupang.tribunnews.com)

Satu hal yang membuat Mario bisa melangkah hingga babak Grand Final adalah karena dia memiliki banyak penggemar fanatik. Mario selalu sukses mencuri perhatian masyarakat Indonesia lewat penampilannya di The Voice Indonesia.

Maka tak heran jika Mario selalu mendapatkan voting SMS tertinggi. Bahkan, dia sukses memecahkan rekor voting SMS terbanyak dengan angka mencapai 83,14 persen.

Rekor itu mengalahkan rekor SMS yang diperoleh Rifany Maria pada episode sebelumnya dengan perolehan 59,77 persen.

Mario bahkan masih mencatat perolehan SMS tertinggi pada grand Final dengan total mencapai 52,20 persen.

Selain itu, nyaris setiap live show, tribun penonton lebih banyak dipadati pendukung Mario G Klau. Mereka sangat bersemangat mendukung langsung Mario G Klau di panggung The Voice Indonesia 2016.

Pemilihan Lagu

Profil Mario G Klau
Mario G Klau The Voice Indonesia 2016 (Photo : Youtube.com)

Salah satu faktor penting pendongkrak kesuksesan Mario adalah pemilihan lagu. Ya, Mario dan coach Kaka tentu punya alasan kuat pemilihan berbagai lagu yang dibawakan Mario saat tampil di panggung The Voice Indonesia.

Semua lagu yang dinyanyikan Mario merupakan lagu-lagu hits. Kekuatan dan teknik vokal Mario dalam bernyanyi membuat lagu yang dibawakan memiliki warna musik berbeda.

Bahkan coach Judika tak segan memuji penampilan Mario. Menurutnya, Mario sukses membawakan lagu dengan gayanya sendiri dan menjadikan lagu itu miliknya.

Selain itu, Mario juga bisa menyanyikan berbagai genre musik mulai slow rock, lagu India, Latin, rock, dan juga reggae.

Curi Perhatian Para Coach

Bodata Mario G Klau
Mario G Klau sukses curi perhatian para coach (Photo : Youtube.com)

Kendati hanya dipilih Agnes Mo diawal audisi dan nyaris pulang lebih awal di episode The Battle, pada kenyataannya Mario sukses mencuri perhatian para coach The Voice Indonesia.

Ya, Mario tidak hanya sukses membius para penonton tetapi juga berhasil membius para coach The Voice Indonesia 2016.

Penampilan Mario yang terus meningkat dan pemilihan lagu yang tepat membuat dia kerap mendapatkan pujian dari para coach.

Bahkan, Ari Lasso meminta Mario terus tampil gemilang agar bisa bertahan di panggung The Voice Indonesia. Ari ingin terus mendengar dan melihat penampilan Mario.

Agnes Mo yang sempat “membuang” Mario, justru kerap melontarkan banyak pujian. Dia juga memuji coach Kaka yang sukses menyulap Mario menjadi lebih baik.

Adapun coach Judika, memberi julukan baru “kapala batu” kepada Mario. Semua itu karena penampilan Mario yang terus membaik di ajang The Voice Indonesia.

Rendah Hati

Profil Mario G Klau
Mario G Klau yang selalu murah senyum (Photo : Youtube.com)

Selain memiliki suara yang khas, Mario juga dikenal sangat rendah hati. Pemuda asal Malaka, Nusa Tenggara Timur ini berhasil mencuri perhatian penonton dan juri karena sikap kalem Mario.

Ari Lasso bahkan tak segan meminta Mario untuk tetap dan terus bersikap rendah hati. Dia meminta Mario untuk tetap mempertahankan senyum rendah hatinya jika kelak dia menjadi penyanyi hebat Tanah Air.

Artis Youtube

Setelah namanya semakin besar di atas panggung The Voice Indonesia, sejumlah netizen mengunggah koleksi lagu yang pernah dinyanyikan Mario G Klau.

Ya, sebelum masuk ajang The Voice Indonesia, Mario dikenal kerap menjadi penyanyi pada berbagai acara atau pesta di Kupang, di kafe dan juga kerap mengikuti lomba menyanyi di tingkat daerah.

Mario sering membawakan beberapa lagu kenangan juga lagu-lagu dansa Portugis. Nama Mario memang sudah dikenal luas di Kupang dan Malaka sebagai salah satu penyanyi berbakat dengan suaranya yang khas.

Nonton video lain Mario G Klau sebelum terkenal di sini

Gigih dan Pantang Menyerah

Mario G Klau
Mario G Klau yang selalu murah senyum (Photo : Youtube.com)

Kendati nyaris kandas di awal audisi dan terbuang dari tim Agnes di episode The Battle The Voice Indonesia, tak membuat Mario patah semangat.

Justru hal ini menjadi motivasi bagi dia untuk terus tampil lebih baik. Semenjak berada di tim Kaka, penampilan Mario terus meningkat dan aura bintangnya semakin bersinar.

Hal ini diakui sendiri oleh coach Kaka. Di mata vokalis Slank ini, Mario adalah sosok yang gigih dan pantang menyerah.

“Mario selalu berdoa dan berusaha. Gua juga begitu. Sebuah usaha yang dilakukan sambil berdoa biasanya alhamdulilah tercapai,” kata Kaka kepada para jurnalis usai malam Grand Final The Voice Indonesia.

Gen Hoki

Lagu Mario G Klau
Mario G Klau bersama coach Kaka merayakan kemenangan (Photo : okezone.com)

Menurut coach Kaka, salah satu faktor kemenangan Mario adalah karena keberuntungan Mario sendiri. Kaka melihat ada aura bintang dan juga keberuntungan di dalam diri Mario G Klau.

“Penyanyi harus gigih latihan, dia harus kuat mentalnya dan dia harus hoki.Artinya dia harus beruntung orangnya,” ujar Kaka.

“Kalau suaranya bagus, latihannya jago, bisa bikin lagu tetapi dia nggak beruntung? Kadang-kadang elemen beruntung itu harus dimiliki penyanyi. Mario punya (hoki),” tandas Kaka sembari menunjuk Mario.

 

Catatan : Ini adalah pendapat redaksi. Silakan berikan komentar dan pendapat Anda di kolom komentar.

Berikan Komentar Anda!


Like it? Share with your friends!

0
68 shares

What's Your Reaction?

Like Like
0
Like
OMG OMG
0
OMG
LOL LOL
0
LOL
Cry Cry
0
Cry
Cute Cute
0
Cute
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Love Love
0
Love
Win Win
0
Win

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in

Send this to a friend