Wanita Tua ini Terhindar dari Hiu Setelah Diselamatkan Seekor Ikan Paus

0
27
Paus bungkuk menyelamatkan Nan (Foto: Mirror.co.uk)

Penyelam ini Terhindar dari Hiu Setelah Diselamatkan Seekor Ikan Paus, Serba7.com – Apa jadinya kamu saat berada dalam lautan dalam dan mendapati seekor hiu lapar yang siap menyerang dan memangsa kamu?

Tentu setiap orang yang berada dalam keadaan demikian akan panik. Hal yang sama terjadi pada seorang wanita tua penyelam bernama Nan Hauser.

Dilansir dari Mirror.co.uk (09/01/2018), Nan sedang menyelam untuk kebutuhan penelitian biologi. Dia melakukan semua penelitian itu di perairan Pantai Muri, Rarotonga, Kepulauan Cook, pada bulan Oktober 2017.

Saat sedang menyelam untuk mengambil gambar ikan paus bungkuk, dia tipa-tipa menangkap momen bagaimana ikan berukuran besar itu mendorongnya dengan kepala dan mulutnya.

Nan awalnya mengira paus bungkuk akan menyerang dia karena mengambil gambar terlalu dekat. Namun hal diluar terjadi.

Ternyata paus berukuran 50.000 pon itu berusaha melindungi Nan dari serangan seekor hiu. Menurut ahli biologi itu, tindakan paus bungkuk itu adalah tindakan spontan untuk melindungi makhluk lain termasuk manusia.

Paus bungkuk menyelamatkan Nan (Foto: Mirror.co.uk)

Nan yang sudah 25 tahun menyelam dan meneliti tentang kehidupan laut mengaku baru pertama kali merasakan hal itu. Dia takjub dengan apa yang dia alami walau merasa ngeri bisa menjadi santapan hiu saat itu.

Kendati berusaha melindungi Nan, namun ternyata hentaka hewan mamalia itu dirasa Nan bisa membahayakan dia. Untuk itu, wanita 63 tahun ini memilih jarak aman agar tulang-tulangnya tidak patah disapu sirip paus bungguk.

“Saya merasakan hubungan erat yang sangat dekat dengan binatang, jadi terlepas dari rasa takut, saya mencoba untuk tetap tenang dan mencari cara untuk menjauh darinya,” ujar Nan.

Paus bungkuk menyelamatkan Nan (Foto: Mirror.co.uk)

Nan beruntung karena momen istimewa itu terekam jelas dalam kameranya. Menurut dia, ini adalah kali pertama tindakan intuitif seekor paus bungkuk berhasil difilmkan.

Kendati sempat tertekan karena insiden itu, Nan mengaku tetap akan melakukan penelitian termasuk menyelam. Namun dia tidak akan begitu dekat dengan paus yang belum dia kenal betul karakternya.

“Mereka yang di kapal juga melihat hiu itu dan ukurannya sangat besar. Saya bisa saja jadi santapannya. Saya akan lebih berhati-hati ke depannya,” pungkas Nan.

Baca juga: 10 Jalur Kereta Api Paling Ekstrem di Dunia

Facebook Comments
SOURCEMirror.co.uk
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here